Headlines News :
Home » » Recruitment / Seleksi PT IGP (Inti Ganda Perdana)

Recruitment / Seleksi PT IGP (Inti Ganda Perdana)

Written By CoreTan ku (Takhinichi_Kudo) on Sabtu, 22 November 2014 | 08.51

Recruitment PT Inti Ganda Perdana

      Baik sobat, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Recriutment PT IGP (Inti Ganda Perdana). sedikit info tentang PT IGP, PT ini berlokasi atau berkantor pusat di Jl. Pegangsaan dua. KM 1.6, Kelapa gading-Jakarta Utara. Pabrik ini sih menurut orang2 dan temen saya produksi utamanya adalah Gardan mobil.
          Langsung aja gan kita menuju pokok pembahasan kita, gk usah banyak tele-tele. Bagi kalian yang ingin mendaftar di PT IGP kalian dapat langsung mendapatkan formulir pendaftarannya secara online, mudah kan gk usah ribet-ribet. Bagi kalian yang ingi mendapatkan formulirnya langsung aja menuju website-nya PT IGP klik disini. Setelah itu akan muncul websitenya PT IGP. Kalian harus mendaftarkan dulu sebagai pelamar kerja disitu klik daftar dan isi biodata sesuai identitas asli, tinggal isi dan lik, klik, klik terus pokoknya. Hehehehehe...
         Okey setelah kalian semua selesai mengisi biodata dan CV secara online tersebut langsung aja kirim. Biasanya gk begitu lama setelah kalian ngirim lngsung ada panggilan, kurang lebih sekitar 2 atau 3 minggu gitulah.. Tapi kalu lebih ya sabar aja mungkin lagi banya yang daftar dan harus ngantri.
          Biasanya proses panggilan untuk tes seleksi dilakukaan melalui sms, jadi pastikan no HP kalian yang dibuat daftar tadi selalu aktif dan standby kapanpun dan dimanapun. 
        Langsung sekarang kita membahasan tentang proses seleksinya.
  1.        Untuk tahap pertama kalian akan di-giring menuju belakang pos satpam, di situ kalian akan dites tinggi badan dan berat badan. Untuk tinggi badan kemarin sih minimal 165 cm kalau gk salah (kalau salah ya maaf), bagi kalian yang tinggi badannya tidak memenuhi tersebut atau kurang tinggi dipersilahkan untuk langsung meninggalkan tempat seleksi. Jadi pastikan dulu sebelum brangkat bahwa tinggi badan kalian lebih dari itu agar gk nyesel.
  2.        Selanjutnya yaitu tes fisik. Kalian semua akan dibawa menuju tempat tes fisik dekat taman. Tapi sebelum kalian tes fisik kalian akan dipersilahkan untuk ganti pakaian olahraga dulu. Setelah itu baru tes fisik dimulai. Tes fisiknya meliputi Pull Up,, Push Up,, Squot Jump. Pastikan kalian mendapatkan sebanyak mungkin yang kalina bisa. Untuk Pull Up udah tau kan itu gimana tapi disini tangan / telapak tangannya menghadap ke depan ya bukan kebelakang. Minimal agar aman kalian harus dapat 3 dan saat turun lengan harus lurus. Yaa kurang lebih seperti inilah...
    setelah itu Push Up untuk penghitungannya rekan kalian akan meletakkan tangan dibawah dada sebagai tanda tidak boleh sampai mengenai tangan tersebut, usahakan mendapatkan sebanyak-banyaknya dalam waktu 1 menit. Kemudian tes Squot Jump, tentunya udah pada tau kan gimana itu squot jump, squot jump-nya biasa kok, tapi usahakan kalian memperolek sebanyak mungkin. Okey cukup itu aja untuk tes fisik disini, mudahkan jadi kalian gk usah lari muter-muter gitu. Hehehehe... Selanjutnya bila kalian lolos kalian akan melanjutkan tes selanjutnya, tp bagi yang tidak lolos dipersilahkan pulang.
  3.        Selanjutnya test Kesehatan (Buta Warna,,Rabun Mata).. pertama test buta warna,,tentunya kalian sudah pasti tahu,,itu yang melihat angka   di banyak warna dalam buku.. kemudian rabun mata kalian akan mengucap huruf yang ditunjuk oleh pembimbing dalam jarak sekitar 1m+  kemudian kalian ucapkan huruf yang ditunjuk dengan mata tertutup sebelah.
  4.        Selanjutnya Test Psikotest,,,ya seperti biasa kalian akan mengerjakan soal-soal psikotest,yg udah pernah ngelamar kerja pasti tau kaya mana,,maaf ini rahasia dan selalu berubah-ubah,,jadi ucap Bismillah saja saat Test Psikotest ini... Intinya matematika dasar dan psikotes umu.
  5.        Kemudian jika kalian lolos lagi kalian akan melakukan tes Interviw / Wawancara. Udah tau kalian pasti kayak gimana itu wawancara, kadang perasaan kita udah jawab maksimal tapi kadang masih gk lolos, jadi perbanyaklah berdoa dan pasrah aja. Hehehehe.... Jika kalian lolos kalian akan tes MCU selanjutnya.
  6.       Tes MCU ya begitu seperti biasa, kalau lolos lagi ya bersyukur aja berarti kalian memang rejekinya disitu.

        Kemudian apabila kalian diterima disana,kalian akan mengikuti training job,yang setiap minggunya akan ada ulangan,,,setelah itu kalian akan baru teken kontrak kerja sebagai karyawan/ti disana...
 
Okey bagi kalian yang keterima saya ucapkan selamat & SALAM ABRI (Gundul Abis)....

**Note** 
Kalo gagal biasanya ada jangka waktu yg ditentukan sama IGP untuk dipanggil lagi

**Note** 
Maaf kawan sebelumnya ...saya sudah pernah mengikuti tes ini dan saya gagal di fisik,,tapi saya mendapatkan info dari teman" yang bekerja disana...jadi apabila ada informasi yang salah  tolong dimaafkan ok !

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Johny Template | MeTanteiBayoo | Bahrudin-Group
Copyright © 2011. CoreTan ku - All Rights Reserved