Headlines News :
Home » , » KOTAK

KOTAK

Written By CoreTan ku (Takhinichi_Kudo) on Senin, 24 November 2014 | 10.54

KOTAK


     Berawal dari ajang The Dream Band 10 tahun silam, Kotak terbentuk oleh Doddy Isnaini yang merupakan salah satu personel Kahitna, yang pada saat itu memproduseri Kotak. Doddy membuat sebuah audisi dalam ajang pencarian bakat untuk membentuk sebuah band Indonesia yang terdiri atas vokalis, gitaris, bassist dan drummer.

      Audisi tersebut mendapatkan banyak respon dari ribuan musisi muda Indonesia yang ingin mencoba peruntungannya di industri musik. Sebanyak ribuan peserta audisi yang terbagi dari ratusan vokalis, gitaris, basis dan drummer. Setelah melakukan penjurian terhadap ribuan musisi muda tersebut maka terpilihlah dua band yang salah satunya adalah Kotak.

       Pada saat itu personil Kotak beranggotakan 4 orang yang terdiri dari Pare sebagai vokalis, Icez sebagai bassist, Cella sebagai gitaris dan Posan sebagai drummer. Nama Kotak sendiri memiliki arti empat sisi dan empat sudut yang tergabung dan menjadi sebuah bangunan kotak, hal itu menggambarkan keempat personil yang tergabung menjadi satu kesatuan dan menjadi sebuah wadah musik bagi kalangan pecinta musik Indonesia.

      Di penghujung tahun 2007 Icez dan Pare memutuskan untuk hengkang dari grup band Kotak setelah mereka merilis album pertamanya yang berjudul “Kotak”. Posisi yang kosong tersebut  kemudian digantikan oleh Tantri pada vokal dan Chua pada bass. Suara vokal Tantri dan permainan bass Chua semakin menambah jumlah penggemar Kotak yang biasa disebut dengan Kerabat Kotak. Namun pada tahun 2011, Kotak kembali ditinggalkan oleh Posan. Drummer yang sudah 7 tahun bersama Kotak itu keluar dari Kotak yang kini bersisakan Tantri, Chua dan Cella.

       Formasi terbarunya ini lantas membuat nama Kotak semakin berkibar di dunia musik Indonesia. Dengan beberapa single yang sukses mendapatkan jutaan RBT serta penjualan album yang melambung tinggi, performa mereka yang selalu memukau ribuan Kerabat Kotak ini juga mendapatkan tawaran tur ke berbagai daerah seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

       Berbagai prestasi juga telah diraih Kotak, selain menjadi jawara di Dream Band pada 2004 silam, Kotak juga pernah menjadi band pembuka dari band asal Kanada, Simple Plan. Tidak hanya itu, Kotak pun mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Simple Plan di lagu “Jet Lag” yang tersedia pada album “Kotak – Terbaik”. Sepuluh Tahun berkarya di belantika musik Indonesia tidak pernah mengecilkan semangat Tantri, Chua dan Cella untuk berkarya. Sebanyak enam album seperti “Kotak”, “Kedua”, “Energi”, “Energi (Repacked)”, “Terbaik” dan “Never Dies” merupakan mahakarya mereka yang menghasilkan berbagai trofi dari ajang penghargaan yang digelar di Indonesia, Malaysia dan Hongkong. 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Johny Template | MeTanteiBayoo | Bahrudin-Group
Copyright © 2011. CoreTan ku - All Rights Reserved